Sabtu, 09 Oktober 2010

Early Days Band

Terbentuk pada tahun 2005. Diawali dari sekumpulan remaja yang suka pergi bersama ke acara-acara band Underground, yang pada akhirnya memutuskan untuk membuat band.Beberapa diantara mereka adalah:
  • Gitaris + Vokalis : Adikara
  • Gitaris : Reza
  • Bass : Ishadi
  • Drummer: Aga
Sebelumnya personil Early Days ada 5 orang, yaitu Dimas. Namun ia keluar karena tidak cocok dengan visi misi band, lalu kekosongan di vokal, sempat diisi oleh Aryo. Dan pada akhirnya ia pun ikut keluar karena kesibukan yang ia jalani, jadi posisi vokalispun digantikan oleh Adikara.
Aliran yang dianut oleh band Early Days ini yaitu Blues Rock. Mereka mengaku terinspirasi dari Jimmi Hendrix, Led Zeppelin, The Who dan Black Sabbath.

Menurut salah satu personil Early Days (Aga) "Kami latihan seminggu dua kali, namun untuk sekarang-sekarang ini kita udah jarang latihan karena kesibukan kuliah masing-masing. Bahkan sebelum manggung kita ngga pernah latihan, mungkin karena untuk cari waktu ketemunya susah, tapi karena kita band profesional kita bisa memuaskan para audience".

Untuk tawaran manggung Aga mengaku "Kadang enam kali dalam sebulan, tiga kali sebulan bahkan tidak sama sekali. Dan kalo soal bayaran kita liat-liat sikon, misalnya kalo manggung di cafe, pensi, kami biasa dibayar 500 ribu. Tapi kalau manggung di acara temen, dibayar pake minuman juga bisa".

Setelah menjalani 5 tahun, band ini mengalami suka dan duka dalam situasi disaat manggung. Menurut Aga lagi "dukanya waktu manggung, Soundsystemnya jelek, monitor speakernya ga nyala, dan pada akhirnya masalahnya jadi panjang dan gara-gara hal itu semua personil ngambek, akibatnya kita jadi ngerusak alat-alat dan jadi masalah sama panitianya. Kalo sukanya sih pas abis manggung di pensi SMA 81, pas itu kita-kita dimintain foto bareng terus diminta nomor hand phone sama cewe-cewe yang nonton deh,hehe."

Jika mereka sedang tidak ada jadwal manggung, mereka tetap berkumpul untuk sekedar temu kangen dan canda ria. Wajar saja, hubungan antar personil Early Days sangat dekat dan erat. Bahkan mereka mengaku sampai agak susah mencari teman baru.

Dan soal prestasi, menurt Aga "karna band kita ini band Indie, kita ga pernah ikut-ikutan ajang festival, karna kita bermain band hanya untuk mengeluarkan bakat musik yang kita punya masing-masing dan minat-minat kita pada musik Underground".

Tidak ada komentar: