Kamis, 17 Desember 2009

bunuh diri? trend masa kini kah?

trend? kenapa saya katakan trend? pasti anda pun sudah pasti mengetahui pada akhir-akhir ini banyak kasus seseorang bunuh diri di mal-mal trendy di jakarta, seperti kasus bunuh diri yang bersamaan di senayan city dan grand indonesia. pelaku bunuh diri pun ada pria ataupun wanita, kenapa seseorang bahkan dengan mudahnya memutuskan hidup mereka begitu saja karena sesuatu yang dapat diselesaikan secara baik-baik?
banyak penyebab kenapa orang melakukan seperti itu, mereka menganggap dengan bunuh diri maka semua masalah akan terselesaikan dengan sendirinya padahal itu salah besar!
seseorang yang mempunyai mental lemah, tidak kuat lagi dengan cobaan yang dihadapi, terlalu banyak tekanan, biasanya mereka yang sering melakukan hal bunuh diri tersebut. lantas, untuk apa mereka bunuh diri di tempat keramaian orang? dikarenakan mereka sangat butuh perhatian dari orang lain, selama ini mereka menganggap mereka tidak dapat banyak perhatian dari orang lain. mereka menganggap juga tidak ada yang peduli dengan keberadaan mereka.
berita besar terjadi ketika suatu kampung di daerah kidul, yogyakarta yang menyatakan bahwa setengah penduduknya meninggal karena bunuh diri yang disebabkan oleh motif ekonomi. hal ini dikarenakan karena kurangnya perhatian pemerintah untuk menangani kasus ini, mereka mengaggap beban dapat terselesaikan jika mereka bunuh diri. zaman sekarang yang serba mewah, serba canggih dan serba mahal menjadikan beban untuk para pelaku bunuh diri di kampun kidul tersebut. kurangnya minat hidup pun menjadi salah satu penyebab bunuh diri.
banyak cara sebenarnya untuk menghindari hal ini, akan tetapi yang paling besar dapat berpengaruh yaitu kita bisa curhat ke orang lain atau keluarga terdekat yang dipercaya untuk dapat membantu menenangkan batin, itu kuncinya.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

seharusnya kita tidak boleh menyelesaikan masalah dengan cara bunuh diri.. karena dpt merugikan kita sendri... :)

hanna mengatakan...

benaar sekali, lebih baik diselesaikan semuanya baik baik :)

Anonim mengatakan...

bunuh diri bukan cara untuk menyelesaikan masalah

randra mengatakan...

Wah,,Sangat berbahaya sekali jika " Bunuh Diri" menjadi suatu trend..

Bunuh Diri dengan alasan percintaan,ekonomi atau apapun, itu adalah perbuatan yang sangat di benci tuhan.

Bunuh diri di sebabkan oleh gangguan mental seseorang yang ingin melakukannya.

Jadi,jangan sampai deh melakukan itu,,dan jangan pernah ada pikiran untuk melakukan itu..

^_^