Sabtu, 19 Desember 2009

Kekasih Over protective


Pernakah anda mengalami hal serupa? Mempunyai kekasih yang terlalu posesif. Mempunyai kekasih yang seperti ini memang sangat merepotkan. Ingin ini atau ingin itu harus lebih dahulu di klarifikasikan oleh kekasih. Semuanya jadi serba terkekang, lantas bagaimana keadaan psikologis seseorang yang mengalami hal ini.
Saya mempunyai contoh kasusnya, teman saya mempunyai kekasih yang terlalu over protective. Kemana pun ia pergi ia harus membawa serta handphone nya agar selalu bisa berkomunikasi dengan kekasihnya, dan memberi kabar bagaimana, dengan siapa dan dimana. Tentunya hal ini sangat membuat keadaan psikologis seorang  yang mempunyai kekasih seperti ini menjadi sangat suka ketakutan, banyaknya kebohongan, dan banyaknya tekanan dari kekasih karna tidak boleh ini dan itu.
Sebaliknya, bagi yang mempunyai sifat yang over protective kepada kekasihnya keadaan psikologisnya cenderung tidak baik, karena ia mempunyai rasa kecurigaan yang sangat berlebihan. Padahal seharusnya ia tidak perlu curiga terlalu berlebihan.
Memiliki kekasih overprotective juga bisa menyebabkan kita kurang bisa bergaul dengan lawan jenis,  bahkan memanggil nama teman lawan jenis pun sudah sangat cemburu. Inilah dampak sosial yang tidak baik yang bisa dialami seorang yang mempunyai kekasih overprotective. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Lebih baik  kita bicara baik-baik dari hati ke hati dengan kekasih kita, karena dengan cara berbicara dari hati ke hati mungkin kita bisa mendapatkan solusi yang paling tepat untuk berjalannya suatu hubungan. Namun, jika hal ini tidak dapat diselesaikan secara baik-baik dari hati ke hati kita harus memilih sikap, apa tetap menjalani hubungan yang seperti itu atau mengakhirinya.

6 komentar:

devie wahyu wulandari mengatakan...

ada yang bilang overprotective dilakukan karena sayang dengan pasangannya..

私のブログ (My Blog) mengatakan...

hmmmmm..keren blognya...



VISIT MY BLOG
semua tentang Jepang
Informasi menarik dan bermanfaat
Info yang ter...
Islam Itu Indah
Cinta
palembang (english)
kota Palembang (bhs Indonesia)
Aquaculture (tentang Ikan)

Gracia Hutami Putri mengatakan...

faly, gmn ngadepin pacar qita yg terlalu over protective? yg mungkin buat mereka hal itu buat nunjukin rasa sayang?

Anonim mengatakan...

apakah posesif itu merupakan bentuk keinginan diperhatikan secara lebih, takut kehilangan, yang kemudian muncul perasaan ingin memiliki?
bisa batu saya untuk analisa posesif melalui teori psikoanalisa freud?
thx...blognya bagus banget :)

hanna mengatakan...

melalui teori freud? hmm mungkin bisa dijelaskan dengan analisis masa lalunya. apa seorang yang memiliki sifat over protective memang mempunyai pengalaman entah dari keluarga atau lingkungan sekitarnya yang membuat dia terlalu menjadi sangat pengekang. ya misalnya saja seperti jika ia mempunyai pengalaman kehilangan seorang ibu/ayah, kakak atau adiknya dan pada akhirnya ia menjadi trauma dan tidak mau kehilangan lagi. itu mungkin hanya contohnya, tapi semua balik lagi ke orang itu :)

Azka mengatakan...

Nice info..
Memiliki Cewek Pngekang Serasa Di penjara, Terlalu Banyak Aturan Apalagi Kayak Saya LDR..
kyknya mending di akhiri aja..