Jumat, 18 Desember 2009

pogonophobia

pogonophobia, mungkin anda jarang mendengar phobia macam ini. phobia ini memang jarang ditemui disekitar kita. pogonophobia adalah suatu ketakutan yang berlebihan terhadap jenggot. aneh memang kedengarannya, tapi itulah fakta yang ada. gejala-gejala yang dialami oleh seseorang yang menderita pogonophobia sama seperti yang dialami penderita phobia lainnya seperti sesak napas, keringat berlebihan, mual, mulut kering, merasa sakit, denyut jantung, ketidakmampuan untuk berbicara atau berpikir jernih, yang takut mati, menjadi gila atau kehilangan kendali, sensasi lepas dari realitas atau serangan kecemasan penuh sesak nafas.
banyak yang tidak menyadari pogonophobia, tapi apabila anda menemukan seorang penderita pogonophobia, perlakukanlah ia seperti biasa. jangan sekali-sekali terlalu menakutinya, karena akan berdampak tidak baik untuk keadaan psikologisnya.
pogonophobia tidak dialami oleh wanita saja, akan tetapi pria lebih banyak mengalaminya. aneh bukan? mereka tidak saja hanya tersugesti, tapi sudah terdoktrin ketika melihat jenggot.

4 komentar:

rezauchiha mengatakan...

hana,

apa faktor yang menyebabkan seseorang mengalami pogonopobia????

hanna mengatakan...

sebenarnya pogonophobia sama dengan phobia phobia lainnya, hanya saja ketakutannya berbeda, pogonophobia ketakutan terhadap jenggot.

Febrina Nur Sulistiyawati mengatakan...

apa ketakutannya hanya pada jenggot??bagaimana dengan brewok di sekitar pipi atau dekat jenggot????

melly mengatakan...

hana, temanya unik juga, takut ma jenggot,hehehe..
itu cuma takut sama jenggot sendiri pa sama jenggot orang lain juga???hehe..