Kamis, 17 Desember 2009

fans fanatik terlalu fanatik

zaman sekarang banyak artis-artis baru atau band-band baru yang muncul di belantika musik dan perfilman indonesia, karena itu banyak pula orang-orang yang mulai fanatik dengan band-band baru atau artis-artis tersebut. hal ini dapat disebut normal kah? normal saja ketika kita masih bisa mengontrol diri, tetapi kalau sampai menangis tersendu-sendu, pingsan atau lain semacamnya, itu sudah merupakan suatu hal yang tidak wajar.
fans boleh saja, tapi dalam aspek psikologis orang yang terlalu fanatik terhadap seorang artis tentu tidak baik. semuanya mempengaruhi dirinya, kehidupan artis tersebut, tingkah laku artis tersebut, cara berpakaian artis tersebut ditiru oleh si penggemar. tentu saja ini sangat tidak baik, karena seseorang pasti mempunyai identitas diri masing-masing. terutama bagi para remaja.
bagi kebanyakan orang, hal ini banyak dibilang wajar, akan teapi hal ini tidak sepenuhnya wajar jika dalam batas yang wajar.
fans boleh saja asal tidak mempengaruhi proses identitas diri.

2 komentar:

viking mengatakan...

klw misal'y 2 trjdi ma nak kcl....
yg hrz Qta lkn pa.....??????q

hanna mengatakan...

anak kecil? anak kecil emang ada, tapi jarang biasanya. karena anak kecil masih sangat dijaga oleh orang tuanya, baiknya orang tuanya selalu melihat perkembangan si anaknya dan terus mengawasinya.