Sabtu, 26 Desember 2009

Cara mengatasi permasalahan dalam diri anda

Mengatasi masalah dalam diri kita sebenarnya sangatlah mudah, tapi semuanya tergantung kepada pribadi masing-masing. Saya contohnya, jika saya mempunyai permasalahan saya bisa cerita ke orang-orang terdekat  lalu saya bisa pergi keluar rumah bersama teman-teman untuk melupakan sejenak permasalahan yang menimpa saya. Sangat mudah diterapkan akan tetapi sulit juga untuk melupakan permasalahannya, paling tidak untuk sejenak melupakan hal-hal yang membuat saya stres itu sangatlah berpengaruh.
Akhir-akhir ini sangat banyak orang-orang yang bermasalah yang menyelesaikan permasalahannya dengan cara bunuh diri. Sebenarnya orang itu tidak tahu tempat untuk melepaskan beban-beban yang menghampirinya, orang-orang yang menyayanginya, jika kita melihat orang di sekeliling, sangat banyak orang-orang yang menyayangi kita yang siap membantu kita mengahadapi permasalahan yang kita hadapi. Dari orang tua, Kakak/adik, sepupu, sahabat dan lain sebagainya.
Mengatasi permasalahan dalam diri sendiri memang cenderung sulit bagi yang belum terbiasa dengan tekanan yang dihadapi, akan tetapi bagi yang sudah berpengalaman menghadapi tekanan demi tekanan tentunya semuanya sangatlah mudah dijalani. Maka dari itu haruslah kita melihat permasalahan ini dari sisi positifnya, dibalik permasalahan yang kita hadapi tersimpan sesuatu yang besar pula yang akan kita dapatkan.
Jadi, sebaiknya jika kita menghadapi suatu permasalahan yang menurut kita sangatlah berat, janganlah kita mudah menyerah sebelum melakukan semampu apa yang kita bisa. Manusia adalah makhluk yang sangat sensitif untuk menghadapi suatu permasalahan, kita adalah makhluk yang berpikir dan bekerja atas dasar logika. Justru kalau hidup ini datar-datar saja kita tidak akan menikmati berputarnya roda kehidupan ini. Jadi, selalulah kita berpikir positif untuk permasalahan yang kita hadapi, karena saya selalu berpikiran positif dan mencoba segala sesuatunya agar menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar: